My Blog


Sunday, February 28, 2010

Fajar Lokal News : Wisata Bersepeda di Gowa

Wisata Bersepeda di Gowa
MAKASSAR -- Komunitas sepeda di Makassar, Macca Bikers, meramu program Wisata Budaya Bersepeda di Kabupaten Gowa. Program bersepeda sehat ini diharapkan bisa ikut mempromosikan kekayaan budaya di Gowa.

Ketua Macca Bikers Iwan Taruna mengatakan, komunitas sepeda yang dipimpinnya akan mengenalkan situs-situs sejarah dan budaya, 7 Maret mendatang.

Gowa jadi pilihan dikarenakan kaya situs sejarah. beberapa yang menjadi tujuan adalah Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf, Mesjid Tua Katangka dan Rumah Adat Balla Lompoa. "Situs bersejarah ini, masing-masing punya kisah tersendiri. Inilah yang coba kami perkenalkan kepada mereka, paling tidak mereka mengetahui lokasi situs sehingga memahami nilai sejarah yang ada di dalamnya," kata Iwan beberapa waktu lalu.

Sekretaris Pelaksana Afnacarso Faisal Suhaeb, menambahkan kegiatan bersepeda sehat dipadu wisata budaya ini yang pertama digelar di Sulsel, bahkan mungkin di tanah air. "Untuk kegiatan ini, panitia telah menyiapkan 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, 10 unit sepeda serta 49 hadiah hiburan. Pendaftaran dibuka sejak Jumat, 25 Februari," ujar dia.

Panitia membuka pendaftaran di Makassar dan Gowa. Untuk Makassar peserta bisa mendaftar di Warkop Dg Anas Jalan Pelita Raya No 1 E, Jalan Adiyaksa (Pointa Property), Jalan Hertasning Baru B No. 1 dan Jalan Poros Malino No 20 Sungguminasa-Gowa, serta di kantor Pemkab Gowa. (aci)

Fajar Lokal News : Wisata Bersepeda di Gowa

1 comment:

  1. nice post,

    silahkan klik gowes sumatera barat untuk paket perjalanan wisata sepeda di sumatera barat.

    ReplyDelete

Silahkan isi Saran dan kritik anda yang membangun. Thanks