My Blog


Monday, August 1, 2011

Hidayatullah.com - FAI Luncurkan "Satu Orang, Satu Quran"

Selasa, 02 Agustus 2011

Hidayatullah.com--Festival Al-Qur’an Indonesia (FAI) di Bayt al-Qur’an, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah ditutup, Sabtu (30/07/2011) lalu. Festival al-Qur’an yang baru kali pertama ini digelar di Inonesia berlangsung sejak tanggal 22-30 Juli 2011. Dari awal hingga akhir festival seluruh acara inti dan pendukung serta kegiatan pameran al-Qur’an terbesar se-Indonesia ini berjalan lancar.

Selain dipamerkan beragam jenis al-Qur’an dari banyak penerbit al-Qur’an di Indonesia, acara FAI juga cukup sukses karena kedatangan sejumlah tokoh nasional yang hadir sebagai pengunjung sekaligus sebagai pembicara di acara FAI. Respon masyarakat, majlis taklim, pesantren dan sekolah juga cukup baik.

Ini dibuktikan dengan berbondong-bondongnya anggota majlis taklim dan lembaga pendidikan tersebut mendatangi even pameran al-Qur’an terbesar di Indonesia ini. Minimnya dukungan dari pihak Taman Mini dan lembaga terkait ternyata tak menyusutkan minat masyarakat mendatangi FAI di Bayt al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asosiasi Penerbitan Mushaf al-Qur’an Indonesia (APQI) Ali Mahdami merasa terharu dan berterima kasih kepada seluruh panitia FAI yang telah bekerja keras hingga pameran al-Qur’an pertama dan terbesar di Indonesia ini dapat berjalan lancar.

“Meskipun dipenggal kiri-kanan, samping-belakang, tapi panitia tak pantang menyerah. Jiwa seperti patut dicontoh oleh para pemimpin kita di negeri ini,” tandasnya.

Muhammad Asrori Ketua Panitia FAI, mewakili keseluruhan panitia juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh penerbit al-Qur’an yang ikut sebagai peserta karena sejak awal hingga akhir mendukung penuh terselenggaranya festival al-Qur’an pertama di Indonesia.

Hidayatullah.com - FAI Luncurkan "Satu Orang, Satu Quran"

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi Saran dan kritik anda yang membangun. Thanks