My Blog


Wednesday, April 28, 2010

Fajar News : Gali Potensi Diri, Hentikan Mimpi Jadi PNS

Dari Diskusi dan Peluncuran Buku "Sukses di Usia Muda" (2-Selesai)
Gali Potensi Diri, Hentikan Mimpi Jadi PNS

ANTUSIAS. Para pserta diskusi dan peluncuran buku "Sukses di Usia Muda" yang memadati studio Mini Redaksi Fajar, Selasa 27 April lalu. (FOTO YUSRAN/FAJAR)
PEGAWAI Negeri Sipil (PNS) menjadi impian banyak orang dengan alasan bisa terima gaji sampai mati. Namun gaji seorang PNS sangat terbatas, tidak bisa mencapai penghasilan sebagaimana layaknya seorang pengusaha.

ADA ajakan menarik dari Amirullah Abbas, salah seorang pembicara dalam Diskusi dan Peluncuran Buku "Sukses di Usia Muda" di Studio Mini Redaksi Fajar, Selasa, 27 April. Menurutnya, seorang mahasiswa seharusnya tidak lagi melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di daerah terpencil, melainkan di perusahaan-perusahaan.

Pertimbangannya, KKN di perusahaan akan sangat banyak yang bisa dipetik, termasuk pola kepemimpinan di perusahaan bersangkutan.

"Untuk mahasiswa, saya selalu camkan, jangan pernah selalu berpikir menjadi pegawai negeri, tapi jadilah wirausaha. Kenapa? Karena wirausaha kita bisa meraih penghasilan setinggi-tingginya," ujar ketua Kadin Kota Makassar ini.

Fajar News : Gali Potensi Diri, Hentikan Mimpi Jadi PNS

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi Saran dan kritik anda yang membangun. Thanks