My Blog


Monday, November 30, 2009

Republika Online - Mendiknas: Jadi Entrepreneur Harus Tahan Banting

JAKARTA--Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menyatakan, syarat untuk menjadi seorang enterpreneur haruslah tahan banting menghadapi berbagai macam persoalan. Menurut Mendiknas, agar bisa tahan banting, maka seseorang harus dapat mengatur diri dengan potensi kemampuan psikologis yang dimilikinya.

"Kalau syarat ini saja tidak dipenuhi, tak akan bisa jadi enterpreneur, enterprenuar syarat yang paling pokok tahan banting. Kalau belum dibanting saja sudah pecah tak usah jadi enterpreneur, " kata Mendiknas pada Workshop Pendidikan Kewirausahaan di SMK, di Depdiknas, Jakarta, Senin (30/11)

Hadir pada acara itu Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Mandikdasmen) Depdiknas Suyanto, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dir PSMK) Joko Sutrisno, pengusaha Bob Sadino, pakar marketing Hermawan Kartajaya, dan 159 Kepala SMK se Indonesia.

Mendiknas mengatakan, seorang enterpreneur harus memiliki pola pikir yang terbuka. Orang itu harus mampu melihat di luar dari dirinya. Kemampuan lain yang harus dimiliki, kata Mendiknas, adalah berpikir secara fleksibel. "Fleksibel itu bukan berarti lepas dari jalur. Tidak akan keluar dari jalur, tetap di jalur," jelasnya.

Republika Online - Mendiknas: Jadi Entrepreneur Harus Tahan Banting

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi Saran dan kritik anda yang membangun. Thanks